Crazy Little Thing Called Love

Tuesday 24 May 2011

CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE Aka A LITTLE THING CALLED LOVE/FIRST LOVE/สิ่งเล็กเล็ก ที่เรียกว่า..รัก/
Produksi : August 12, 2010 (Thailand)
Pemain :
* Pimchanok Lerwisetpibol - Nam
* Mario Maurer - Chon/Shone
* Sudarat Budtporm - Inn (Teacher)
* Peerawat Herapath - Phol (Teacher)
* Pijitra Siriwerapan - Aorn (Teacher)
* Acharanat Ariyaritwikol - Top
* Kachamat Pormsaka Na-Sakonnakorn - Pin



 Barusan nonton film ini. Dan aku cukup terkesan sama film ini. Film ini berasal dari Thailand. Dengan alias judul A Little Thing Called Love/First love atau dalam bahasa Thailandnya sendiri yaitu Sing Lek Lek Thee Riak Wa Ruk. Film ini merupakan garapan dari seorang sutradara bernama Puttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn dan Wasin Pokpong. Dan diproduksi oleh Sahamongkol International & Work Point pada tahun 2010 lalu.

  Film ini bercerita tentang seorang gadis Nam (Pimchanok Luewisetpaiboon) yang sedang beranjak dewasa yang mengalamui pergumulan remaja cewek pada umumnya, yaitu jatuh cinta. Ia jatuh cinta pada seorang kakak kelasnya yang begitu terkenal, Shone (Mario Maurer) karena kegantengannya dan prestasinya di bidang olah raga (sepak bola). Si Nam ini merupakan gadis yang *maaf* buruk rupa bangeeet hahaha. Item, rambut bob kasar, kacamataan, dan behelan (kayaknya di sana behel nggak terlalu populer ya? Habisnya di film ini kok si Nam itu dicela banget gara-gara pake behel haha). Sedangkan Shon oke banget. Nggak sedikit cewek yang naksir sama dia. Temen-temen segeng Nam, lantas berusaha keras membantu Nam untuk mendapatkan Shon. Segala cara dilakukan, berbekal buku panduan cara menggaet cowok, mereka mulai melancarkan strategi-strategi. Awalnya sih Nam agak gengsi gitu sama buku itu. Tapi lama-lama dia mulai mau-mau aja.



 (Before dan After)

  Ketika masa-masa liburan, Nam berusaha keras untuk mempercantik dirinya. Ya memutihkan kulit lah, melepas behel, dan kacamata tebalnya, semata-mata hanya untuk membuat Shone tertarik pada dirinya. Ia juga mengikuti ekstrakurikuler drama di sekolahnya. Bahkan dengan sedikit faktor keberuntungan dia terpilih menjadi mayoret menggantikan mayoret sebelumnya yang tertimpa musibah (FYI musibahnya gara-gara masalah nggak penting bangeeet hahaha).Bener-bener Nam ini berusaha keras banget, dia beneran jadi supercantik pada akhirnya. Tapi Shon seakan-akan nggak tertarik sama sekali dengannya.

 Bukan Shon yang dia dapatkan, sahabat Shon, Top malah naksir Nam. Bener-bener rumit, Top menyatakan perasaannya ke Nam. Dan voila sejak itu Top dan Nam jadian. Tapi teteep jauh di lubuk hatinya, Nam masih mencintai Shone. Ketika hari kelulusan tiba, Nam (yang sudah putus dari Top) berencana nembak Shon. Dan ternyata apa, ketika Nam udah sukses ngungkapin perasaannya, seminggu lalunya Shone jadian sama P'Pin. Gila, hancur banget rasanya kan mestinya. Dan Shone berniat lanjut sekolah di Bangkok. Sedangkan Nam mau ke Amerika. Pisah!

Tapi ternyata ternyata ternyata, Shone itu juga naksir sama Nam dari lama. Tapi sayang mereke keburu pisah, dan udah saling salah paham. Tapi tenang aja, jodoh itu nggak akan kemana kok. Ini film berakhir happy ending kok, walaupun ada adegan yang bikin kita ikutan nangis.

Fyi, Shone cakep gilak lho! :p

0 comments:

Post a Comment