Beauty

Friday 11 March 2011


Postingan khusus buat temen-temen cewek nih! :D

Mungkin dari  judulnya temen-temen bisa langsung ngerti apa yang mau aku bahas kali ini. Pernah nggak sih, temen-temen cewek, kalian lagi ngaca nih ceritanya, terus tiba-tiba aja temen-temen kepikiran, “Aku ini cantik nggak sih?” gitu? Honestly, aku pribadi pernah tuh tiba-tiba mikir kaya gitu. Dan sebelum aku nyusun tulisan ini, aku survey dulu ke temen sekelasku (ya beberapa doang sih). Apakah mereka juga pernah bertanya-tanya seperti aku itu. Dan sebagian besar dari mereka ngejawab ya. Malah ada yang jawab ‘ya iyalah’, seakan-akan pertanyaan itu tuh wajib dialami setiap cewek di muka bumi ini. Beranjak dari survey dan pertanyaan yang agak ngeganggu itu tadi, aku jadi niat buat tulisan ini..
Setelah beberapa hari aku dibikin penasaran sama pertanyaan ini, aku dikejutkan sama kejadian sepele tapi bikin aku makin mikirin pertanyaanku kemaren. Jadi gini, ceritanya aku lagi ikut permainan intermezzo sama temen-temen dan kakak-kakak kelasku. Gamenya sederhana, pertama kita dibagi jadi beberapa kelompok (satu kelompok ada sekitar 7-8 anak), nah setelah itu ada salah satu anak dari kelompok kita tadi yang disuruh maju ke tengah-tengah lingkaran yang udah dibuat oleh kelompok kita itu tadi. Sebelumnya, anak tersebut wajib hukumnya nginget-nginget anggota kelompoknya, baik nama maupun ciri fisiknya. Begitu udah sukses ngapalin, anak itu tadi matanya ditutup pake slayer terus badannya diputer-puterin di tempat (biar nggak tau arah). Abis itu, anak ini tadi disuruh milih satu orang yang ada di lingkaran. Begitu udah ketunjuk, anak yang matanya ditutup itu mengajukan beberapa pertanyaan supaya ia bisa nebak, siapa to orang yang kutunjuk itu. Dan nyebelinnya pertanyaan yang diajuin itu cuma boleh yes no question.
Waktu itu kebetulan yang maju ke tengah adalah cowok anak kelas 12, jadi masih asing sama muka-muka anak kelas 10nya. Si mas itu tadi nunjuk ke temenku cewek. Dan tau nggak pertanyaan pertama yang diajuin itu apa?
“Kamu cantik nggak?”
Kayak gitu cobaaaaa, kan a bit shocked juga waktu itu :P Eh taunya temenku itu malah jawab “Enggak.”. Terang aja aku kaget dengernya. Kok dia begitu sih jawabnya. Rasanya eman-eman, cewek se precious dia, dia malah jawab enggak. Padahal sampai hari ini aku yakin bahwa setiap wanita itu cantik.
Inget lagu Beautiful karya Christina Aguilera? Liriknya bagus banget ya kan? Kayak yang aku cuplik sedikit di bawah ini…

I am beautiful no matter what they say
Words can’t bring me down
I am beautiful in every single way
Yes, words can’t bring me down
So don’t you bring me down today

Got it? Setiap wanita itu PASTI cantik. Dan juga aku tekanin, cantik di sini tolong jangan diartikan secara harfiah.. Tentunya temen-temen nggak hanya butuh kecantikan yang dari luar aja. Justru kecantikan dari dalam itu lebih penting lagi. Tapi aku juga nggak menyangkal juga, kalo kecantikan luar juga butuh dipelihara. Nggak ada salahnya kok kalo temen-temen mau facial, creambath, luluran, dsb—kalo toh itu tujuannya untuk merawat tubuh yang udah diberi sama Tuhan. Siapa yang mau merespekmu kalo bahkan kamu aja nggak bisa respek dan menghargai dirimu sendiri? J
Aku ngepost ini, sekali lagi pengan ngasih tau wanita-wanita yang masih belum merasa dirinya itu cantik dan berharga. Mulai sekarang ayo tanam ini di pikiranmu :
“Aku ini istimewa, dan CANTIK. CANTIK dengan caraku sendiri.”

0 comments:

Post a Comment