Ikuta Toma

Friday 11 March 2011


Toma Ikuta (生田 斗真, Ikuta Tōma, lahir 7 Oktober 1984 di Hokkaido) adalah seorang artis dan bintang film dari Jepang yang tergabung dalam Johnny's Jr. dari Johnny's Entertainment.
Keluarganya terdiri dari ayah, ibu yang bernama Hiromi, adik laki-laki yang bernama Ryuusei, dan seekor anjing bernama Jam-chan. Awalnya sang ayah akan memberikan nama Ikuta Tamegorou, namun sang ibu menggantinya menjadi Toma karena lebih mudah untuk diucapkan. Dia bisa dipanggil Toma, Touma, atau Toma-chan. Junior-nya sering memanggilnya Toma-san dan kelamaan berubah menjadi Tomasu. Nama ini kemudian dijadikan nama panggung saat ia menjadi pembawa acara segmen Metantei Tomasu dalam acara televisi Shounen Club di NHK.

Profil
Karier
  • Awalnya ia mengikuti berbagai macam show untuk anak-anak, lalu saat umurnya 12 tahun ia ditawari masuk Johnny & Associates dan memulai berpartisipasi untuk Johnny's Jr. Lalu ia membuat grup bersama dengan beberapa anggota Arashi yang diberi nama M.A.I.N (Matsumoto, Aiba, Ikuta, dan Ninomiya)
  • Setelah M.A.I.N, Toma bergabung dalam grup baru bernama B.I.G (Bad Image generation) dengan dengan 10 anggota Johnny Jr. Saat itulah ia bertemu dengan Tomohisa Yamashita (YamaPi) dari NEWS yang sekarang masih menjadi sahabat baiknya. Pada akhirnya, B.I.G hanya bersisa Toma dan Tomohisa Yamashita saja.
  • Tahun 2002, saat Tackey & Tsubasa lulus dari Johnny's Jr, grup 4Tops menggantikannya menjadi pemimpin Johnny's Jr. Grup 4Tops terdiri dari 4 anggota yaitu : Ikuta, YamaPi, Jun Hasegawa, dan Shunsuke Kazama. Mereka memandu acara Shounen Club dan sekaligus menjadi pemimpin Johnny's Jr.
  • April 2003, NEWS muncul dengan YamaPi sebagai pemimpinnya. Grup itu terdiri dari 9 angota dari Johnny's Jr. Akhirnya 4Tops menjadi 3Tops, dan tak lama kemudian mereka tidak lagi bekerja bersama, dan setiap anggota memulai dengan karier solo mereka masing-masing.
  • Juni 2006, Toma menjadi bagian dalam grup Johnny's Entertainment bernama No Border yang juga terdiri dari YamaPi, Jun Matsumoto, Shingo Murakami (Kanjani8), Atsuhiro Satou, Koichi Domoto (Kinki Kids), Tatsuya Yamaguchi (TOKIO), dan Hideaki Takizawa. Grup ini terbentuk saat 8 anggota yang berasal dari kelompok yang berbeda di Johnny's Entertainment bertemu saat makan malam dan memutuskan menamai diri mereka No Border. Grup tersebut berjalan dengan hubungan senior-junior yang berjalan sangat baik. Di dalam J-web mereka terdapat 7 bagian warna yaitu putih, hitam, merah, merah jambu, ungu, emas, biru dan abu-abu, yang menampilkan informasi dari masing-masing anggota. Tapi sampai sekarang belum diketahui siapa saja yang memegang setiap warna tersebut.
  • Ikuta juga sering tampil dalam penampilan teater musikal. Penampilan pertamanya sebagai tokoh utama di teater musikal adalah di Shinkansen*Nexus volume 2 dalam Cat in the Red Boots, sebagai Toma-sama. Dan, saat ini ia sedang berada dalam rangkaian tur musikal terbaru berjudul The Two Gentleman of Verona bulan Oktober 2007, yang ditampilkan di Osaka dan Tokyo.
  • Ikuta memiliki J-web pribadi bernama Tomagoto (Kata-kata Toma) tempat dimana ia menulis semua pendapat dan pengalamannya. Namun karena hanya sementara, akhirnya Tomagoto berakhir. Namun karena banyak fansnya yang memintanya menulis kembali. Akhirnya Toma memutuskan untuk menulis kembali dan diberi nama Tomagoto Returns tetapi dibaca sebagai Tomagoto Hyper. Akhirnya Tomagoto Returns berakhir pada 28 Februari 2007. Ia juga memiliki J-web gabungan bersama Musical Academy (MA) bernama KinTo-MA (Kindan no Tomagoto) dan tanggal 7 Juni 2007, mereka memutuskan untuk melanjutkan Tomagoto, dengan nama "Tomagoto NEO" yang akan berakhir pada tanggal 30 Oktober 2007
  • Ikuta mempunyai satu kolom khusus mengenai dirinya di majalah Wink Up dengan judul Ikuta Toma no Ikita Kotoba. Di situ dia mengatakan tentang sesuatu yang bisa menyentuh hatinya, di kolom ini dia sering menulis tentang ibunya. Ia masih tinggal dengan orangtuanya sekarang.
Serial drama
 (Source : wikipedia )

Well, aku mengenalnya di serial dorama Hana Kimi. Awalnya, aku cuma biasa aja, meskipun juga udah mikir kalo dia itu cakep :P Lama-lama, saking seringnya aku nyetel Hana Kimi, makin deg-degan aja deh aku liat si Ikuta Toma ini. Yang awalnya cuma mikir dia itu cakep, sekarang jadi mikir si doski itu cakep banget. Saking cakepnya sampe kadang aku pengen nangis deh hahaha, habisnya kok ya bisa ada orang mukanya selovable itu.. hihihi!
Aku koleksi foto-foto dia di notebook ku. Video dari fans-fansnya juga nggak lupa ku download. Aku jadi penggila Toma-kun banget ehhhh hahaha (>w<). Pengen banget deh ketemu dia..
Semenjak itu (dan juga semenjak ada orang Jepang yang berkunjung ke SMA 3) aku jadi jatuh cinta sama Negeri Sakura. Rasanya aku pengen terbang ke Tokyo trus nyari tempat tinggal Ikuta Toma gitu. Tapi apa daya, aku bukan anaknya Donald Trump atau saudaranya Paris Hilton, ya aku tetep harus nabung atau cari beasiswa dulu biar bisa ke sana. Aku juga bertekad mau ngikutin pelajaran bahasa Jepang di sekolah dengan sepenuh hati. (God bless my dreams, please). Aku bener-bener bermimpi aku besok bisa share fotoku di Jepang sama temen-temen semua :D
Yah, aku minta maaf deh malah sedikit cerita-cerita di akhir. Aku cuma pingin nyerita aja kalo aku naksir berat sama Ikuta Toma gitu hehehe ;;) Dan yang mau aku tanyain nih, apa ada yang ikut ngefans setelah liat cuplikan video dan beberapa foto Toma-kun?

0 comments:

Post a Comment